Pict source: www.melissaanddoug.com

Wah udah hari ke 10 aja nih games level 3 nya. Kasih gambar dikit ah di mari. Hehe.. Ntuh gambar mainan yang hari ini dimainkan oleh bocil. Namanya Beginner Pattern Blocks.

Tumben hari ini mainan ini perlakukan dengan baik dan benar oleh Afif. Meskipun demikian, tetap saja bermainnya disambi lari-larian dalam rumah. Secara emang ga bisa kemana-mana. Hampir seminggu ini batam menjadi cool dan melow, dikit-dikit baper trus nangis.. *apasih

Entah karena faktor cuaca, ataupun yang lainnya, tadi pagi Afif sempat mencret dan rewel, jadi saya hanya berusaha membuatnya nyaman dan mengikuti kemauannya untuk bermain apa saja, yang doi gak dicuekin sih.

Ok, kembali ke mainan. Tadi saya ambil salah satu papan pola plus blocksnya, yang lain saya jauhkan dan bermain seasik mungkin sehingga membuat Afif tertarik dan mengambil alih permainan. Tadinya saya mengirabia akan bosan dan juga kesal ketika ada satu pola yang tidak bisa dicocokkan, namun ternyata saya yang musti terlebih dahulu bersikap positif dan membuatnya nyaman sehingga Afif tidak perlu marah jika ia tidak berhasil memecàhkan tantangannya.

Alhamdulillah Afif dengan mudah mengatasinya, sampai pada pola segitiga dengan blok berwarna kuning, biasanya ia sering emosi untuk pola uang satu ini, saya berusaha tenang dan sudah siap mengatasinya jika Afif marah, eh ternyata saya salah. Afif terus mencoba berkali-kali memutar-mutar hingga letaknya pas. Ah, lega rasanya.

Hal tersebut membuat saya belajar dan menyadari bahwa kita tidak bisa mengukur kemampuan anak dengan kemampuan orang tuanya. Bisa jadi kita sebagai orang tua terbatas dalam hal memecahkan masalah, namun tidak dengan anak-anak. Mereka memiliki imajinasi yang luas dan mereka bisa menyelesaikan tantangan yang dihadapi dengan caranya masing-masing.

Ok nak!. Kita bisa.

#tantanganHariKe10
#kuliahBunSayIIP3
#gameLevel3
#kamiBisa

Like