Hari ini si kecil sibuk dari pagi. Mulai dari ikut bunda belajar ngaji, ikut papa main ke kantor, pulang berangkat lagi ke aviari, dan yeayy.. dapat mainan baru.. Alhamdulillah.

Sebelum membeli mainan tersebut, kami menawarkannya terlebih dahulu, apakah Afif tertarik atau tidak, salah satu mainannya adalah melengkapi gambar dengan balok. Awalnya saya mengira ia tidak akan tertarik karena ia sudah mulai pandai memilih mainan apa yang ia suka atau tidak. Dan ternyata ia menyukai permainan tersebut, bahkan beberapa kali berhasil mencocokkan gambar meskipun dengan balok yang berbeda, namun pada kolom yang sama.

Setelah sepakat dengan harganya, saya meminta izin pada Afif agar mainannya dibungkus dulu untuk dibawa pulang, dan Afif sempat marah dan hampir meradang karena masih ingin bermain. Kami bersama penjual membujuknya dan akhirnya ia menuruti.

Hal ini sangat penting bagi saya, meskipun ia masih kecil, namun membujuk, mengajaknya berbicara, dan membuatnya merasa berharga sangatlah penting demi membentuk emosi positif dan membantunya mengelola emosi dengan cara meyakinkan bahwa kita melakukan hal yang benar untuknya. Meyakinkan sesuatu dengan ketulusan adalah suatu bentuk energi positif yang akan sampai pada hatinya.

Melihat cuaca yang mulai mendung dan mudah berubah, kami putuskan untuk segera pulang dan tidak sabar bermain bersamanya di rumah. Namun yang terjadi, Afif tidur dalam perjalanan, sampai saya menulis games ini. So, kita lanjutkan besok yaa, apakah. Semoga si kecil enjoy dengan mainan serunya.

#tantanganHariKe3
#kuliahBunSayIIP3
#gameLevel3
#kamiBisa

Like