Afif punya 3 donat kentang yang topingnya gula halus tapi gulanya udah pada terhapus. Hihi.. Seneng banget ngemil donat, dan kalau bukan donat kentang akan sulit dimakan dan ditelan olehnya, mungkin karena tekstur dan rasa yang berbeda. Dari pagi udah makan donat sehabis makan nasi, terus makannya sambil lari dan kadang masih pake tangan kiri. Hmmm

Ada lagi nih yang baru dari bocil satu ini, yaitu kelakuan usil yang semakin terlihat.

Jadi, hari ini setelah bangun dari tidur siang, kami makan bersama  seperti biasanya, dan Alhamdlillah semakin hari rasanya lebih mudah untuk mengajaknya makan sambil duduk serta meluruskan kaki. Tadi Afif makan menggunakan sendok, tapi masih terbalik dan lebih banyak bajunya yang dikasih makan. Emaknya pun harus turun tangan untuk membantu menyuapinya. Begitu pula dengan minum di gelas, meskipun masih harus dibantu memegang gelasnya, tapi Alhamdulillah potensi tersedaknya semakin minim. Kalau sudah tidak tersedak lagi saya rasa akan lebih mudah melatihnya memegang gelas sendiri.

Nah, sejam setelah makan dan asyik bermain, saya berikan lagi sisa donat yang tinggal satu. Tentunya donat disambut dengan riang. Afif makan donat sambil mondar mandir gak bisa diam, timbullah keinginan menggoda nya.

“Afif…, aak* bunda dulu dong sayang!” (aak*=suapin) sambil membuka mulut lebar. Biasanya kalau saya atau papanya minta disuapin, Afif segera datang menyuapi makanan miliknya dengan dipotek dulu makanannya kecil-kecil, atau langsung dikasih agar saya gigit sendiri, tapi tetap dia yang pegang. Namun yang terjadi hari ini berbeda.

Afif datang mendekati seolah ingin menyuapi sambil membawa senyuman usil. Benar, dia datang mendekat, dan ketika saya mendekatkan mulut ke donatnya, ia langsung menjauhkan tangannya kemudian lari sambil cekikikan. Beberapa kali saya ulang, dan ternyata dia ulang juga kelakuan usilnya itu berkali-kali, lari serta tertawanya pun semakin kencang. Hahaha…

Masyaallah nak, lucu banget kamu dengan keusilan seperti itu. Sudah pandai bercanda ya anak bunda. 😁

#Harike15
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Like