Afif mengawali hari dengan drama saat mandi pagi. Afif sudah jarang sekali mandi dengan air hangat, sebenarnya sudah mulai terbiasa tapi entah kenapa tadi pagi ia dimandikan papahnya sambil manjat-manjat minta gendong, alias tidak mau mandi. Alhasil ditumpahkanlah sebagian bola-bola kecil ke dalam bak mandinya. Alhamdulillah drama pagi ini berakhir dan kami pun bersiap-siap untuk pergi berpetualang bersama.

Kami akan berwisata ke sebuah desa yang bernama Kampung Terih, dan sebelum pergi tentunya kami harus sarapan dulu. Sarapan kali ini saya dan suami makan nasi bakar yang dipesan ke tetangga komplek dan ternyata Afif juga ikut makan. Makanan Afif sendiri tetap disediakan, namun karena ia sangat suka nasi bakarnya, jadi saya campur sedikit ke makanannya sendiri. Dan seperti biasa, Afif makan sendiri sambil tak lupa membuang-buang nasinya.

Kami baru berangkat pukul 10.00 gara-gara papahnya Afif yang ngotot mau nonton Marvel dulu. Hmmmh. Dalam perjalanan Afif tidur karena jam-jam tersebut adalah waktu tidur siangnya, dan sesampainya di tempat tujuan, Afif kembali terjaga.

Afif sangat senang bermain di pantai yang siang tadi masih agak surut, jadi ia bisa merasakan sensasi pantai tak berpasir bersama papahnya. Di desa wisata ini pula ada berbagai spot2 yang bisa dituju untuk foto-foto dan juga lengkap dengan kuliner yang tersedia. Kami membeli kepiting pedas manis dan juga kepiting goreng, dan Afif juga mencicipi isi kepiting goreng tersebut. Jika kami sedang tidak di rumah untuk beberapa kegiatan, kebiasaan Afif itu jarang sekali mau makan nasi. Beruntung di sana juga dijual kue-kue khas melayu yang bisa dimakan olehnya. Afif lebih memilih ngemil saat hangout. Beberapa kali di saat ngemil Afif tidak mengindahkan nasehat saya untuk memegang makanannya dengan tangan kanan, dan papahnya harus berusaha keras mengalihkan makanan tersebut ke tangan kanan, meskipun beberapa kali juga dipindah ke tangan kiri lagi.

Baiklah Afif, PaNda Insyaallah tidak akan menyerah.

#Harike11
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Like