Wah, udah #day 9 aja nih. Artinya udah 9 hari mengamati dan mengawal latihan kemandirian sederhana yang dijalani oleh Afif. Bagaimana  dengan hari ini?

Normally, bangun pagi dan nginem seperti biasa. Disusul Afif yang menyusul dengan membawa bantal kesayangan serta melanjutkan tidurannya di dapur, dekat dispenser. Hmmmh. Beginilah pagi dimulai.

Siang harinya Afif tidur dan saya berencana membuat cemilan untuknya. Saya mengambil kesempatan untuk bereksperimen di dapur, cukup menyenangkan karena Afif tidur cukup pulas sampai hidangan selesai dan Afif bangun di saat yang tepat.

Alhamdulillah Afif suka, dan saya pasti sempatkan untuk menuntunnya menerima dan makan dengan tangan kanan. Alhamdulillah berhasil. Tidak lama kemudian, setelah minum susu, saya menemaninya makan tapi kali ini saya bantu suapi karena teksturnya berkuah dan mudah tumpah. Cukup lahap dan anaknya tidak memberontak sama sekali, tidak seperti biasanya.

Setelah mandi sore, Afif ke dapur lagi mencari sesuatu. Ternyata ia ingin makan mangga dan pisang ambon. Saya potong2 mangganya, sementara menunggu mangga, Afif asyik makan pisang.

Super sekali mamamnya Afif hari ini, tidak perlu terlalu banyak tenaga untuk menuntunnya duduk dan menggunakan tangan kanan.

Semoga Afif makin pintar ya nak..

Like