Every day is a good day. With you…

Pukul 03.00 dini hari Afif tidak tidur lagi sehabis minum susu, dan dia bertahan hingga pukul 06.00 pagi. Apa yang dilakukannya selama tidak tidur? Mengajak papa bunda (panda) main bola-bola, manjat-manjatin papa lagi sholat, ngemil, dengerin hafiz doll, dan berbagai macam kelakuannya. Kami tidak bisa memaksanya tidur, jadi ya dituruti saja, akhirnya ia tidur juga sampai pukul 08.00 pagi.

Masih seperti biasa sambutan cinta untuknya, kemudian mandi dan sarapan. Setelah itu waktu saya full untuk menemaninya bermain. Minggu belakangan ini Afif senang sekali mencoret-coret kertas, cara menggunakan pena pun semakin membaik. Kesenangan lain yang beberapa hari ini muncul adalah, Afif sangat suka mendengarkan hafiz doll, dan mengganti-gantinya sendiri. Kadang menyalakan lagu, cerita, murotal, dan yang paling favorit yaitu belajar kata.

Selama membersamainya saya selalu memberikan cemilan seperti buah ataupun biskuit. Tadi saya memberinya biskuit dan tidak lupa mengarahkannya untuk menerima dengan tangan kanan. Saya berusaha terus mengidentifikasi setiap aktivitas agar ia belajar dan mengerti perkataan saya. Awalnya Afif kekeuh mengambil biskuit tersebut dengan tangan kiri, karena tangan kanannya masih memegang pena, tapi akhirnya berhasil juga.

Semoga saya senantiasa diberi kesabaran dan dikaruniai ketelatenan dalam mendidik dan mengajarkannya.

#Harike7
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Like