Mulai senin kemarin hingga waktu yang tidak ditentukan, papahnya Afif tidak akan kerja remote lagi, karena sistem yang baru serta target perusahaan yang harus diburu. Dengan demikian hari-hari saya akan lebih banyak berdua Afif saja di siang hari. Dengan begitu pula, PR asik saya bertambah dengan menceritakan keseharian Afif pada papahnya di malam hari.

Seperti hari ini. Saya harus lebih kreatif menyiasati keaktifan dan kreatifitas Afif yang semakin hari kian bertambah. Hari ini Afif bangunnya pukul 07.00, lebih telat dari biasanya, karena pukuk 03.00 ia bangun sehabis menyusu dan baru bisa tidur kembali setelah subuh. Kesempatan tidurnya saya gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan. Setelah ia bangun, sisa pekerjaan adalah mencuci pakaian dan saya berencana untuk mengajak Afif membilas pakaian tersebut sambil memandikannya. Namun sebelumnya Afif harus sarapan dulu.

Sarapan kali saya biarkan saja ia berkreasi, makanan berserakan di lantai, air di gelas tumpah, dan seluruh pakaian juga dikasih makan. Saya juga bantu menyuapinya dengan berbagai usaha, agar tidak terlalu lama dengan baju yang basah. Hasilnya masih seperti biasa, namun saya lihat makin hari cara memegang sendoknya semakin baik, walapun masih terbalik. Seharusnya makanan terdapat di bagian cekung sendok, tapi Afif mengmbilnya menggunakan sisi punggung sendok. Hmmm

Sebelum kami beraksi, saya bereskan dulu lantai agar tidak licin. Misi cucian dan mandi akhirnya selesai. Sudah rapi dan minum susu. Saya berniat untuk ngepel lantai bekas sarapan tadi, dan yang terjadi adalah Afif bersemangat mengambil alih pekerjaan tersebut.

Masyaallah… Mesin fotokopi terbaik di dunia sedang beroperasi dengan baik. Hehe

Bunda akan terus berusaha melakukan serta mencontohkan hal yang baik untuk Afif, sayang.

#Harike6
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Like
1