Day 4. Entah kenapa sejak sore kemarin dan hari ini Afif agak rewel dan jika ada hal yang tidak sesuai, dia akan menangis sambil marah. Begitu juga ketika makan. Sulit sekali menyuruhnya makan, terlebih ia tidak mau disuapi. Tadi pagi seperti biasa Afif disediakan makan kemudian duduk manis dan makan sedikit menggunakan sendok dan kemudian kembali menjelajah piring makan orang tuanya. Sampai siang ini Afif lebih banyak minum susu.

Siang hari ini Afif tidur cukup bersama bunda. Bangun tidur disediakan makan lagi, tapi lagi-lagi tidak mau makan. Ia lebih memilih memakan pisang bakar yang saya masak menggunakan happycall, ditambah sedikit margarin. Pada saat menulis draft ini, saya sedang bersiap merebus jagung, salah satu makanan favoritnya. Sementara saya nyambi bikin draft games, nasi yang tadi disediakan, dibiarkan saja tidak jauh dari tempat dia bermain. Saya diamkan saja, khawatir jika ada yang salah ia akan sensitif, menangis dan marah lagi.

Sambil bermain dan saya perhatikan saja, eh ternyata nasinya dimakan sambil jongkok, mengambil potongan tempe dan kacang panjang, kemudian makan sambil bermain lagi. Tidak apa-apa, jika ia hanya makan lauk dan sayurnya saja, menunggu jagung rebus matang dan dingin, semoga asupan hari ini terpenuhi.

Saya tidak bisa terlalu memaksakan kehendak dan menuntutnya untuk mandiri sesuai target, saya yakin jika terus berusaha dan bersabar, cepat atau lambat Insyaallah akan ada hasilnya.

#Harike4
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Like