Alhamdulillah…

Mendapatkan Outstanding Performance badge itu, tentu jadi suatu kebanggaan bagi yang mendapatkannya, salah satunya saya. Awalnya saya tidak benar-benar menargetkan untuk mendapatkan bagde ini, mengingat saat matrikulasi saya juga pernah ketinggalan satu NHW. Bagi saya, bisa menulis konsisten 10 hari saja itu sudah cukup, karena pada hari pertama mengerjakan tantangan ini saja, saya cukup tegang karena sudah lebih dari jam 9 malam belum menyetorkan link, namun hari pertama terlewati. Begitu pula pada hari kedua.

Pada hari ketiga, masih saja sama dan suami saya-pun berkomentar. “Kok kayaknya ga nyantai banget sih Bun?”

Nah, di sini saya berpikir dan sadar bahwa saya terlalu tegang serta tidak santai. Akhirnya saya berusaha untuk lebih relax. Ya, berhasil. Hari-hari berikutnyapun demikian, dan saya tidak lagi perlu berlama-lama dalam mengerjakannya. Ini mungkin tips saya untuk bisa lebih mudah melalui tantangan 10 hari tersebut. Oh ya, dengan tips itu ada lagi tantangan lain, yaitu penyakit lupa dan terlalu santai. Beberapa kali saya menunda untuk mengerjakannya dengan alasan “sebentar lagi” dan ketika melihat jam baru ingat, sudah larut malam dan saya belom nge-post tulisan. Hehe.. Alhamdulillah suami saya bisa diandalkan untuk jadi reminder yang selalu memastikan apakah saya sudah mengerjakan atau belum. Setiap jam sepuluh atau sebelas malam hari, ia otomatis akan mengecek update blog saya, dan ini membantu sekali. Terimakasih pak suami yang turut membantu menjaga konsistensi saya.

Demikianlah. Semoga dengan badge ini, saya mampu menjaga komitmen sekaligus menjaga cara berkomunikasi yang produktif. Aamiin…

Like
1