KomProd Day 15. Alhamdulillah sampai hari ini masih berkesempatan menulisakan sepenggal cuplikan dari keseharian saya dan keluarga. Sebenarnya tidak begitu banyak perbedaan dengan hari-hari sebelumnya, namun dengan adanya tantangan seperti ini setidaknya saya memiliki kontrol diri setiap kali dihadapkan dengan situasi yang menguji cara saya dalam berkomunikasi.

Hari ini kami lebih banyak menyaksikan kelakuan si kecil yang semakin hari semakin aktif. Mulai dari pagi keluar kamar sembari berlari mencari “Adaa”, sementara suami hanya tertawa melihat bayi kecil yang dulunya belum bisa apa-apa, namun sekarang sudah bisa berjalan dan berlari, gerakan larinya begitu lucu dan menggemaskan. Afif bermain tidak kenal lelah, membongkar isi kulkas, manjat ke atas meja, dan terakhir tadi sore menangis karena tidak bisa bebas main beras.

“Gimana nih? bunda sih dibukain box berasnya..”

“Lahh gimana mau masak nasi kalo ga dibuka box nya? aya-ayak wae.”

“Terus ini bos ngamuk, bunda yang bujuk noh!” Berpikir keras bagaimana cara mengalihkan perhatiannya. Teringat sore ini berencana mau beli buah sekaligus JJS ke Batu Besar.

“Batu besar yok pa, beli mangga yuk!”

“Doooh bun, kerjaan belom kelar nih. Ajak Afif main dulu gih, belom mandi juga nih. Please!”

“Bentaaaaar aja, Pa. Kasian ini bocil mati gaya, sebenarnya ngantuk nih dia, kalo udah di motor pasti bobok deh, kalo udah bobok kan papa gampang tuh ngelarin kerjaan. Ntar tak bikinin Manggo Thai deh.”

“Yowis, iya iya! Kalo ada maunya tuh yaaa, maniiis banget. Bikin alesan juga tuh juara 1”

“Yeeeeayy! Berhasil. Dede yuk kita bum bum!

Alhamdulillah

#Hari15
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP

Like
1