Seharian ini kita ngapain aja ya sekeluarga? Oh iya, hari minggu begini jadwal kita masak-masak bareng nih rencananya. Pagi-pagi udah ke pasar (ga pagi-pagi banget sih) tapi apa yang dibutuhkan di pasar masih pada ready kok. Beberapa hari lalu pernah beli ikan lele dan digoreng kering, serumah pada suka lah ya, termasuk si bocil. Akhirnya tadi saya beli lele lagi deh beserta berbagai macam sayuran dan kelengkapan dapur lainnya.

Seperti biasa ditemani suami dan anak. Sementara menunggu si bunda belanja, pak suami dan bocil keliling cari jajanan sambil beli gas ataupun beli refill aqua. Bolak balik beli ini itu berasa olahraga juga, lumayanlah nyari keringat.

Sesampainya di rumah udah jam 9, si bocil ga sabaran mau makan kerupuk Palembang (gemes kali ya si bocil liat krupuk kriwil-kriwil). Meremas-remas kerupuk sampai halus cukup membuatnya anteng dan bunda bisa beresin belanjaan, sementara pak suami menyiapkan air dan kemudian memandikan si bocil.

Setelah sarapan dan semua pekerjaan beres  si bocil dan pak suami malah tidur beduaan, dan saya masih berkutat di dapur menyelesaikan tumpukan cucian sambil beresin dapur habis masak sendirian (ga jadi masak-masak bareng).

Setelah zuhur saya bangunin pak suami, dan setelah sholat kami makan siang berdua karena Afif masih tidur.

“Bun, ini ikannya yang kurang segar ato masaknya yang kurang kering? Minggu kemarin enak.”

Saya ga langsung jawab, tapi mikir dan sadar kalo tadi nggorengnya nyambi nyuci, bilas, ngeringin, jemur (bolak balik). Jadi mungkin karena ga fokus jadinya hasilnya ga maksimal.

“Hehe.. iya pa kayaknya kurang kering, soalnya tadi sambil nyuci, takut gosong jadinya diangkat duluan”

“Huuuk… kebiasaan sih. Makanya kalo kerja mah fokus satu-satu, jangan maruk dikerjain semua, ntar capek sendiri trus ngomel-ngomel diyee”

Makanya bantuin, tadi katanya mau bantu, kok malah tidur?” tapi kata-kata itu hanya tersimpan dalam hati. Mumpung masih waras, jadi kontrol emosi, stay cool and keep komprod. 😊

 

#Hari11
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP

Like