I am responsible for my communication result.
Ya, kata-kata ini menguatkan saya untuk lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan lagi setiap perkataan yang akan saya lontarkan, khususnya pada suami. Meskipun dalam berkomunikasi saya masih jauh dari keberhasilan yang diharapkan dan masih tergopoh-gopoh dalam memperbaikinya, namun saya masih terus berusaha melakukan yang terbaik, untuk hasil yang juga lebih baik, Insyaallah..
Hari ini saya mendapat materi yang sangat bagus melalui WAG Matrikulasi IIP Batam, yaitu tentang “Rumah Tangga Nabawi.” Cerminan surga di dalam rumah tangga, dambaan setiap keluarga dan tidak terkecuali saya. Pernikahan yang dijalani setiap muslim merupakan misi surga, walau tertatih kita harus terus berusaha menempuhnya. 
Pada saat makan siang, saya ceritakan gambaran materi tersebut pada suami dan memintanya untuk membaca materi itu, hanya saja belum sempat terlaksana karena si kecil sudah bangun dan tiada lelah dan henti mengajak orang tuanya bermain hingga ke sore bahkan malam hari. Kami layani walau lelah dan bergantian melaksanakan kewajiban masing-masing.
Sampailah ke malam hari ini. Kami membaca kembali materi tersebut dan saya berniat untuk mengajak suami saya untuk bersama-sama membangun rumah tangga nabawi sebagaimana yang sudah kami baca. Akan tetapi saya masih juga belum sempat mempresentasikan apa-apa saja yang harus kami lakukan dengan keistiqamahan sehingga impian tersebut bisa terwujud. Untuk sementara ini saya harus menunggu waktu yang tepat untuk membahasnya bersama suami, sebab suami saya masih sangat membutuhkan waktu untuk fokus pada codingan-nya, saya mengerti karena banyak waktu yang tersita untuk melayani lelaki kecil kami. Saya harus mempersiapkan kata-kata yang tepat dan baik hingga terwujud komunikasi yang produktif dan berujung terwujud pula impian tersebut, Insyaallah. 
#Hari7
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunsayIIP

Like